Detail Dokumen


Visi dan Misi

570

2018-11-22 14:05:01

DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG

Pernyataan Visi
Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Situbondo serta melihat latar belakang yang ada.
Pernyataan Visi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Situbondo sepenuhnya mengacu pada pernyataan Visi Pemerintah Kabupaten Situbondo. Hal ini dapat dipahami mengingat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang merupakan bagian Integral dari Pemerintah Kabupaten Situbondo. Sudah selayaknya Visi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang sepenuhnya mendukung pemenuhan Visi Pemerintah Kabupaten Situbondo.

Pernyataan Misi
Terwujudnya visi yang dikemukakan pada bagian sebelumnya merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh segenap personil Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Situbondo sebagai bentuk nyata dari visi tersebut, ditetapkanlah “Terwujudnya Masyarakat Situbondo Yang Madani, Mandiri, Serta Lebih Beriman, Sejahtera, dan Berkeadilan”. misi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Situbondo yang menggambarkan hal yang seharusnya terlaksana, sehingga hal yang masih abstrak terlihat pada visi akan lebih nyata pada misi tersebut. Lebih jauh, pernyataan misi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang memperlihatkan kebutuhan apa yang hendak dipenuhi oleh organisasi, siapa yang memiliki kebutuhan tersebut dan bagaimana organisasi memenuhi kebutuhan tersebut.
Misi tersebut disusun dengan mempertimbangkan adanya kebutuhan ataupun tuntutan yang menginginkan adanya Perangkat Daerah yang dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan kondisi di Kabupaten Situbondo, adanya Aparatur yang berdayaguna dan terselenggaranya manajemen pemerintahan yang baik. Pemenuhan kebutuhan tersebut dijadikan misi yang hendak dicapai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, yakni melalui upaya mewujudkan Perangkat Daerah yang dapat menjalankan tugas dan fungsinya, pemenuhan kebutuhan tersebut dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dengan jalan mengimplementasikan dalam melaksanakan kewenangan Otonomi Daerah dalam rangka pelaksanaan tugas di Bidang kebinamargaan dan pengairan.